Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnaker Kalteng Bicara Soal Jaminan Sosial

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Maret 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Tengah (Kalteng) menegaskan pada tahun 2021 jaminan sosial terus diberikan pemerintah untuk masyarakat.

Kepala Disnakertrans Kalteng Syahril Tarigan mengatakan jaminan sosial yang diberikan pemerintah berupa Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan juga melalui program kartu Pra Kerja.

“BSU dan Kartu Prak Kerja dilanjutkan di tahun 2021 ini. Saya kira pekerja di Kalteng sudah menerima jaminan sosial yang cukup,” kata Syahril Tarigan, Selasa 16 Maret 2021.

 Menurut Syahril Kartu Pra Kerja bisa dibilang semi Bantuan Sosial (Bansos), karena ada voucher untuk memenuhi kebutuhan hidup sekaligus untuk mengikuti sejumlah pelatihan.

 “Dari pemprov pun beberapakali memebrikan bansos, baik dari stimulan ekonomi dan lain sebagainya,” tambah Syahril Tarigan.

Syahril menilai saat ini semua sudah mulai membaik, banyak hotel, restoran atau warung makan, atau biro perjalan sudah kembali beroperasi.

 Sebagai langkah pemilhan ekonomi ia mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan prgram vaksinasi yang saat ini sudah mulai dilaksanakan oleh pemerintah.

 “Kami harap masyarakat dapat berpartisipasi aktif menyukseskan program vaksinasi, karena hal itu juga menjadi salah satu upaya percepatan pemulihan ekonomi,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru