Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalam Sehari, Damkar Kobar Evakuasi Dua Ular Kobra di Permukiman Warga

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Maret 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perseonel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dua kali dalam sehari mengevakuasi ular yang masuk ke pemukiman warga di Kelurahan Sidorejo dan Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Selasa, 30 Maret 2021.

"Petugas kami telah mengevakuasi dua ekor ular kobra jenis Naja Sputatrix, di pemukiman warga. Kejadiannya hampir bersamaan," kata Kabid Damkar Agus Dwi Suhartono.

Disampaikannya, kejadian pertama yakni di kediaman Imam Supi'i warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sidorejo, sekitar pukul 08.40 WIB.

Menurut pemilik rumah selaku pelapor, ular kobra dengan panjang 1,5 meter masuk dari bagian dapur menuju kamar. Adapun yang pertama kali mengetahui ular tersebut adalah sang istri saat akan mengambil peralatan mandi.

"Saat istri pelapor ini ingin mengambil handuk, ia kaget karena ada ular di dekat lemari pakaian. Karena kaget dan takut, langsung memberitahukan ke suaminya yang kemudian sang suami menghubungi mako damkar," kata Agus.

Selanjutnya, lokasi kedua di kediaman Rif'an Pratama, di Jalan Matnoor, Kelurahan Baru, kejadian sekitar pukul 09.20 WIB.

Di situ, posisi ular kobra dengan panjang sekitar 2 meter berada di pekarangan rumah pelapor. Pemilik rumah tanpa sengaja melihat ular dari jendela rumahnya.

"Pelapor tidak tau ular berasal dari mana, tiba-tiba menuju arah jendela rumahnya. Karena takut, pemilik rumah langsung menghubungi mako damkar," ungkapnya.

Agus Dwi Suhartono menambahkan, ular-ular yang berhasil dievakuasi tersebut dibawa ke Mako Damkar untuk diamankan sementara. Nantinya, akan di serahkan ke Pihak BKSDA SKW II Pangkalan Bun. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru