Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 40 Hotspot Tersebar di Wilayah Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 24 April 2021 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bencana kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di Kalteng memang tidak bisa lagi dipungkiri setiap tahun pasti ada kejadian Karhutla.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng, Erlin Hardi mengatakan berdasarkan pantauan satelit Terra, Aqua dan SNPP saat ini ada sekitar 40 hotspot yang tersebar dibeberapa daerah.

"Sebarannya ada di Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Kapuas, Katingan, Lamandau, Pulang Pisau, Seruyan, Sukamara serta Kotawaringin Barat," bebernya, Sabtu 24 April 2021.

Dijelaskan kondisi cuaca terkini berdasarkan pantauan BMKG di wilayah Kabupaten dan Kota di Kalteng sendiri yakni berawan, cerah berawan, cerah dan hujan ringan.

Dengan kondisi cuaca demikian, kata dia tentu dimanfaatkan sebagian dari masyarakat di Kabupaten/Kota melakukan akitivitas dalam pembersihan lahan yang salah satunya diperuntukkan untuk bercocok tanam.

"Tentu ini perlu kita antisipasi, dan harapan kami pada tahun ini kejadian Karhutla dapat ditekan seminimal mungkin sehingga tidak menimbulkan bencana yang dapat merugikan kita semua," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru