Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Fraksi DPRD Palangka Raya Minta Raperda Prokes Dipertimbangkan Kembali

  • Oleh Hendri
  • 27 Juli 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Empat Fraksi DPRD Kota Palangka Raya meminta pemerintah daerah mempertimbangkan kembali usulan Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda protokol kesehatan.

Raperda yang disoroti tersebut yakni tentang penegakan hukum disiplin
protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Empat fraksi tersebut di antaranya fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Fraksi Gerakan Nurani Bangsa (GNB), dan Fraksi Perindo PSI.

Pandangan fraksi itu disampaikan dalam paripurna ke 8 masa sidang III tahun sidang 2020-2021 tentang pandangan umum fraksi, Selasa 27 Juli 2021.

"Kami menyampaikan kepada saudara Wali Kota untuk mempertimbangkan kembali atau menarik usulan Raperda tersebut," Ucap Noorkhalis Ridha yang bertindak sebagai juru bicara dari fraksi PAN.

Sementara itu, fraksi Gerakan Nurani Bangsa menyarankan agar sebaiknya pemerintah lebih berhati-hati dan secara cermat mempertimbangkan raperda ini agar tidak menjadi insiden yang kurang baik.

"Jangan sampai terjadi gejolak sosial ekonomi di masyarakat yang bisa menimbulkan keresahan dan ketidaktentraman apabila Perda ini nantinya diberlakukan," ucap Juru Bicara dari fraksi GNB.  (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru