Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSN di Kalteng Diharapkan Lebih Banyak Serap Tenaga Kerja Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Agustus 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, H Maruadi mengharapkan program strategis nasional (PSN) yang ada di Kalteng ini bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal.

Menurutnya, sumber daya manusia yang ada di provinsi ini sangat penting diikutsertakan dalam setiap pengembangan PSN. Sebab, hal ini otomatis akan mengurangi pengangguran.

"Dengan adanya PSN maka lapangan pekerjaan akan terbuka, nah disini harus ada peran dari tenaga kerja lokal kita minimal 70 persen," ucapnya, Senin, 16 Agustus 2021.

Penyerapan tenaga lokal, sebut dia, selain untuk mengurangi pengangguran juga untuk upaya meningkatkan tarap hidup masyarakat seperti dari segi perekonomiannya.

Selain itu, apabila kemampuan serta skill yang dimiliki sumber daya manusia lokal yang ada belum mumpuni, maka ada baiknya pemerintah memberikan pelatihan-pelatihan.


Sementara itu, masyarakat yang ada di sekitar PSN pemerintah supaya tidak hanya menjadi penonton saja, akan tetapi diharapakan juga bisa ikut serta mengelolanya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru