Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAW Fraksi PKB Harus Segera Dilaksanakan

  • Oleh Naco
  • 16 Februari 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur meminta agar pergantian antar waktu (PAW) anggotanya bisa segera dilaksanakan.

Itu harus dilakukan setelah untuk mengisi kekosongan kursi legislator mereka di lembaga wakil rakyat tersebut. 

Dikatakan Abadi, pelantikan terhadap anggota mereka Memey Wulandari harus segera dilakukan karena SK dari gubernur sudah ada.

"Kami berharap akhir bulan ini sudah bisa dilakukan pelantikan karena memang Surat Keputusan sudah ditandatangani gubernur dan sudah turun," kata Ketua Fraksi PKB Muhammad Abadi, Rabu, 16 Februari 2022.

Fraksi PKB kata Abadi memiliki empat kursi di DPRD Kotim hasil pemilu 2019 lalu. Satu kursi kemudian kosong sepeninggal  Hademan yang meninggal dunia pada 17 Juli 2021 lalu akibat sakit yang diderita. 

Hingga kini, kursi tersebut belum terisi legislator baru karena belum ada pelantikan PAW. Padahal, PKB telah menyiapkan kader calon penggantinya yaitu seorang perempuan bernama Memey Wulandari.

Dikatakannya pengisian kursi kosong tersebut dinilai penting agar komposisi Fraksi PKB kembali lengkap. Selain itu, PAW itu agar PKB bisa kembali memperjuangkan aspirasi konstituen mereka di daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu dan Telawang. Abadi berharap pelantikan PAW ini segera terlaksana. 

Ia meminta Sekretariat DPRD juga aktif dalam mempersiapkan masalah administrasi sehingga pelantikan bisa segera dilaksanakan. 

Ia juga berharap ini tidak ditunda-tunda karena surat keputusan sudah ada. Makanya mereka minta prosesnya ini bisa dipercepat karena ini juga berpengaruh terhadap optimalisasi kinerja DPRD secara keseluruhan.

Sekretaris Fraksi PKB Bima Santoso juga meminta dukungan semua pihak agar pelantikan PAW rekannya legislator PKB tersebut bisa segera terlaksana.

Berita Terbaru