Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim akan Bangun Pabrik Es dengan Produksi 1.000 Biji Sehari

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Maret 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan membangun pabrik es balok dengan produksi 1.000 biji per hari yang diperuntukan bagi para nelayan. 

"Es balok atau lainnya sangatlah diperlukan  bagi para nelayan, oleh sebab itu kami berencana akan membangunnya," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 14 Maret 2022. 

Pembangunan pabrik es tersebut direncanakan pada 2023 mendatang. Dan rencananya akan dibangun di daerah dengan banyak nelayan, seperti Kecamatan Teluk Sampit, atau di Kecamatan Pulau Hanaut. 

Hal itu dilakukan, sebagai langkah dan upaya untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan es balok, demi kebutuhan menyimpan ikan hasil tangkapan mereka. Karena, selama ini hanya pihak ketiga yang menjual es balok tersebut.

"Pabrik es ini targetnya bukan hanya untuk pendapatan daerah, namun juga mencukupi kebutuhan masyarakat para nelayan," kata Halikinnor. 

Dia juga mengatakan bahwa pabrik es sangatlah menjanjikan. Karena menjadi kebutuhan bagi para nelayan. Agar ikan yang mereka tangkap lebih pres dan tidak busuk. 

"Mudah-mudahan tidak ada kendala nantinya, sehingga dapat segera terwujud," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru