Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Dorong Pimpinan Berinovasi Perkuat Ekonomi Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Juni 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran terus mendorong agar pimpinan daerah dapat berinovasi memperkuat perekonomian daerahnya masing-masing.

"Saya minta para bupati dan wali kota untuk dapat berkerja keras, bekerja ikhlas dan inovatif dalam mengembangkan perekonomian di daerahnya untuk mewujudkan pertumbuhan perekonomian Kalimantan Tengah handal," ucapnya baru baru ini.

Pemerintah Provinsi Kalteng, kata Sugianto Sabran, akan terus berupaya memaksimalkan pengelolaan sumber daya alam melalui pengembangan hilirisasi industri dan pemanfaatan produk lokal dari UKM dan IKM yang ada di Bumi Tambun Bungai.

"Kita harus mampu memutus ketergantungan dengan daerah lain. Untuk itu, kami terus berupaya agar pemerintah kabupaten/kota terus memperkuat pengelolaan sumber daya yang ada di wilayahnya masing-masing," jelasnya.

Sugianto Sabran juga menjelaskan, hingga saat ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus mendorong pengembangan sumber daya manusia lokal, untuk menyambut provinsi setempat sebagai daerah penopang Ibu Kota Negara "Nusantara" di Kalimantan Timur.

"Untuk itu, kami mengharapkan agar seluruh komponen baik pemerintah pusat, pemerintah kabupaten/kota, para tokoh, stekolder terkait dan masyarakat dapat mengambil peran aktif dalam mewujudkan Kalimantan Tengah bermartabat," demikian Sugianto Sabran menyampaikan. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru