Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Waspadai Aksi Pencurian Mutilasi Motor di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Juli 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi pencurian mutilasi sepeda motor di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini cukup marak terjadi. Rata-rata, korbannya tinggal di daerah perumahan yang ada di dalam kota. 

Hal tersebut menjadi perhatian aparat kepolisian. Polisi mengimbau masyarakat agar selalu waspada untuk menghindari kejadian serupa. 

"Kami harap masyarakat meningkatkan kewaspadaan, sepeda pancal, sepeda motor, saya harap dimasukkan ke dalam garasi atau rumah untuk menghindari kejadian serupa," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Reskrim AKP Gede Agus Putra Atmaja, Kamis, 7 Juli 2022. 

Dia mengungkapkan, informasi tersebut didapatnya dari media sosial. Namun, hingga saat ini, belum ada korban yang melaporkan hal tersebut ke Polres Kotim. 

Meski begitu, pihaknya tidak tinggal diam. Pihaknya melakukan penyelidikan dengan menyebar anggotanya ke sejumlah lokasi yang rawan sebagai langkah antisipasi agar kejadian tidak terulang. 

"Polisi tidak bisa 24 jam full menjaga seluruh daerah di Sampit ini. Sehingga, dengan ditingkatkannya kewaspadaan, akan menghindari terjadinya aksi kriminalitas," pinta Gede. 

Selain kendaraan, dirinya juga meminta agar masyarakat tidak menaruh barang berharga di luar rumah. Pasalnya, tidak sedikit juga yang kehilangan karena kurang waspada. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru