Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Honorer di Palangka Raya Diminta Persiapkan Diri Ikuti Seleksi ASN

  • Oleh Hendri
  • 25 Juli 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) merupakan salah satu kabar yang dinantikan segenap eks honorer dan tenaga honorer. Untuk itu mereka diminta mempersiapkan diri dengan baik agar lolos seleksi.

"Persiapkan diri dengan baik, belajar mandiri bisa lewat YouTube maupun membeli buku atau latihan soal," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palangka Raya, Fauzi Rahman, Senin 25 Juli 2022.

Ia mengatakan, pemerintah kembali memberikan kesempatan bagi mereka untuk berkiprah memperebutkan kursi formasi kosong dalam pengadaan dan pendaftaran seleksi PPPK tahun ini.

Kesempatan ini merupakan kesempatan terbaik bagi honorer, sebab tahun depan tidak akan ada lagi kebijakan instansi untuk merekrut tenaga honorer di daerah, karena akan dihapus tahun 2023 mendatang.

"Sehingga, dengan dibukanya kembali perekrutan pegawai negeri ini, akan menjadi solusi terbaik bagi honorer agar tetap bisa menjalani pekerjaan yang selama ini sudah ditekuni," ujarnya.

Untuk memperjuangkan nasib honorer itu, pemerintah setempat mengusulkan Afirmasi. Afirmasi merupakan kebijakan penambahan nilai kompetensi teknis yang bisa digunakan untuk mempermudah honorer menjadi PPPK.

"Kalau ini disetujui, maka besar peluang honorer lulus seleksi sesuai bidang yang selama ini dikerjakan. Ini merupakan upaya Pemko memprioritaskan honorer," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru