Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Habib Ismail Tantang Balik Sayembara Tangkap Money Politics

  • 23 Januari 2016 - 10:15 WIB

HABIB Said Ismail yang kini calonwakil gubernur Kalteng mengungkapkan tidak takut dengan gertakan pihak Paslon nomordua (Willy-Wahyudi) yang mensayembarakan dugaan kecurangan terutama money politic.Sebaliknya, ia 'membeli' sayembara itu dengan menimpali harga yang lebih besar.

Alasan Habib, jika dibiarkanmenggelinding, seolah menjadi opini publik dan justifikasi bahwa pihaknyaberbuat curang. Padahal kenyataan di lapangan, kata Habib, mengisyaratkan pihaknomor dua 'lah yang sering mengumbar tindakan money politik. Tegas dikatakanHabib, cara seperti itu tak ubahnya 'maling teriak maling'.

'Sebagaimana mereka lakukansayembara di media sosial, siapa yang berhasil menangkap tindakan money politics dan kecurangan lainnyadiberikan Rp 10 juta. Andaikata tidak menanggapi itu, maka akan membuat opinidi masyarakat, seolah kita yang berbuat curang,' ungkap mantan Anggota DPD RIitu usai Tabligh Akbar di Jalan Turi, Kamis (21/1) malam.

'Karena itu kita tegaskan kembalidi sini, kami dari tim SOHIB punakan berikan hadiah dalam sayembara, yaitu akan memberikan Rp 25 juta bagisiapa saja yang bisa menangkap kecurangan di Pilkada ini plus siap dijadikansaksi jika ini berperkara nantinya.  Kitatidak ingin maling teriak maling,' imbuhnya.

Kegiatan Tabligh akbar itu,menghadirkan penceramah Habib Zainal Abidin Assegaf dari Jakarta, yang jugaKetua Lembaga Nasab 'Naqobatul Asyrof Alkubro'. Ini sekaligus membuktikan ataumeluruskan tuduhan oknum yang melancarkan serangan selebaran di jalan-jalanyang isinya menuding silsilah Habib palsu. Sebab hadirnya Ketua Lembaga Nasabitu membuat terang-benderang nasab atau garis keturunan Habib sampai kepadaNabi SAW.

Habib menandaskan jika dirinyasudah berkomitmen tidak akan melakukan politik uang. Sebaliknya, kubu rivalyang menurutnya banyak melakukannya dengan berbagai macam cara dan dalih.

Kalau kita, komitmen tidak akanmain money politic. Andaikata kubusebelah bilang tidak main money politik sementara di lapangan, tahu sendirikita bagaimana siasat mereka degan kedok relawan dan macam-macam,'

'Apalagi kita tahu merekamengerahkan segala cara sampai sampai yang Jakarta turun, itu boleh dikatasuatu gerakan yang menunjukkan sekali kelihatan 'kepanikan' mereka. Kita menyatakan tidak pernah takutatau lari, tapi siap hadapi mereka,' katanya.

Mantan Anggota Komisi A DPRDKalteng ini juga menyatakan telah yakin akan kekuatan SOHIB didukung darielemen apapun, baik berbasis agama, suku, dan kemasyarakatan. Apalagi dengankekuatan  ormas NU, Muhammadiyah, Gerakan pemuda dayak(Gerdayak), dan lainnya yang telah menyatakan dukungan. 'Karena itu kitaoptimistis memenangi pertarungan.' tandasnya.

Tantang Pakta Integritas

Agar tidak saling menuding danmenghindarkan proses pilkada yang berlarut-larut, Habib menantang agar pasangancalon dari kedua belah pihak melakukan praktik pilkada yang terpuji. Salahsatunya melakukan kesepakatan tidak akan melanjutkan sengketa kepada MahkamahKonstitusi (MK) siapapun yang akhirnya terpilih nantinya.

'Kita berkomitmen dan andaikatabisa, saya minta kubu nomor dua, ayo kita bersama-sama membangun Pakta Integritasbahwa kita tidak sampai berproses ke MK. Siapapun yang kalah tidak sampai gugatke MK. Andai kita kalah, kita menghormati mereka. Ayo kita tanda tangan di hadapan media massa, kita siap,'  tantangnya. (RZ)

Berita Terbaru