Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan inflasi, Pemkab Lamandau Gelar Pasar Murah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Oktober 2022 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menggelar pasar murah di sejumlah titik untuk menekan terjadinya inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, sejumlah kebijakan sudah disiapkan Pemkab setempat untuk menekan terjadinya inflasi, salah satunya pasar murah.

“Operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga. Upaya menjaga harga itu juga dilakukan dengan meningkatkan persediaan bahan pokok tertentu di pasaran,” katanya di Nanga Bulik, Kamis, 13 Oktober 2022.

Disebutkan Bupati, kegiatan tersebut digelar untuk menyikapi arahan Presiden Joko Widodo dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri tentang pengendalian inflasi di daerah dalam upaya antisipasi kenaikan harga BBM.

“Kegiatan dimaksud dalam rangka stabilisasi harga dan ketersediaan produk dengan harga terjangkau dalam bentuk operasi pasar murah,” ujarnya.

Selain menggelar operasi pasar murah, dalam kegiatan yang digelar di Desa Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyerahkan bantuan sosial dan meninjau pelayanan kesehatan.

“Semoga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya,” ucap Bupati.

Bupati bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan produk lokal.

“Penggunaan produk lokal akan membantu pertumbuhan UMKM sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tandas Bupati. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru