Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala OJK: Layanan Keuangan Masih Belum Diimbangi Pemahaman Terhadap Produk Jasa Keuangan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 November 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala OJK Provinsi Kalteng Otto Fitriandy menyampaikan untuk saat ini masih ada jarak cukup tinggi antara layanan keuangan dan pemahaman masyarakat tentang produk keuangan.

 Hal itu terlihat dari gap antara tingkat indeks inklusi keuangan Provinsi Kalteng berada di angka 74,80 dan indeks literasi keuangan yang hanya sebesar 37,01 persen.

“Gap yang terlampau tinggi menandakan inklusivitas produk dan layanan keuangan masyarakat yang belum diiringi dengan pemahaman dan keyakinan masyarakat terhadap produk layanan jasa keuangan,” tuturnya saat melakukan sosialisasi di kantornya baru baru ini.

Ia mengatakan pihaknya beberapa kali menggelar kegiatan untuk mengenalkan produk dan jasa layanan keuangan ke masyarakat.

“Pada Bulan Oktober 2022 lalu, OJK menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022,” tuturnya.

Otto menyampaikan selain membuka wawasan terkait produk kegiatan dimaksud untuk membuka akses keuangan kepada masyarakat.

“Sehingga nantinya output yang didapatkan adalah semakin banyaknya masyarakat yang mengerti dan mengenal lebih dalam produk dan layanan jasa keuangan serta sudah dengan yakin dan paham untuk menggunakan produk dan layanan jasa keuangan,” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru