Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Pulang Dua KK, Eks Gafatar Palangka Raya Tinggal 78 KK

  • 08 Februari 2016 - 15:40 WIB

EKS Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Palangka Raya kini tinggal 78 Kepala Keluarga(KK) atau 339 jiwa. Ini setelah delapan jiwa dari dua KK di antaranya telahkembali pulang ke daerah asal beberapa waktu lalu.

"Delapan orang dari dua KK sudah kembali ke tempat asal. Mereka berasaldari Jakarta dan Bengkulu. Sehingga totalnya kini ada 78 KK atau 339jiwa," kata Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Palangka Raya Januminrokepada Borneonews di Balai Latihan Kerja, Dinas Sosial dan TenagaKerja Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 7, Sabtu (6/2/2016).

Di BLK tersebut, pemerintah kota sedang melakukan pendataan aset milik EksGafatar dengan batas akhir pada Selasa (9/2/2016). Di situ, pemerintah jugamenyediakan fasilitas lengkap termasuk konsumsi untuk mereka yang ingin tinggaldi tempat tersebut.

Hasilnya pendatan aset akan dilaporkan ke pemerintah provinsi Kalteng. Mengenaikeputusan apakah akan dipulangkan atau tetap tinggal di Bumi Tambun Bungai,lanjut dia, baru bisa diketahui pada 20 Februari mendatang.

Kepulangan beberapa anggota Eks Gafatar juga disampaikan mantan Penasihat EksGafatar Nehemia B Garang, Kamis (4/2/2016) lalu.

Menurutnya, kepulangan itu lantaran diselimuti perasaan takut. Untuk itu,dirinya meminta perlindungan kepada pemerintah supaya bisa hidup tenang danbekerja sehari-hari tanpa ada yang mengusik.

'Pemilik tanah yangdigarap oleh Eks Gafatar di Jalan Pramuka, Tjilik Riwut Km 16 itu berharap agarpemerintah tetap menerima Eks Gafatar untuk tinggal di Kalteng. (BY/*)

Berita Terbaru