Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Berupaya Tekan Inflasi Pangan, Beras Lokal Diluncurkan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Januari 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berupaya menekan laju inflasi pangan dengan meluncurkan dua komoditas beras lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Komoditas beras dengan tekstur pera atau karau diberi nama beras cap Siam Kahayan, sedangkan dan beras tekstur pulen dengan nama beras cap Burung Tingang.

“(Louncing) sebagai salah satu langkah nyata untuk mengendalikan inflasi di Kalteng,” ungkapnya di Aula Jayang Tingang, Kamis, 12 Januari 2023.

Edy berharap, kehadiran beras tersebut bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Kalimantan Tengah agar dapat mengonsumsi beras dengan harga yang lebih terjangkau tapi berkualitas premium, di tengah meningkatnya harga beras di pasaran.

“Selain itu, dengan adanya kedua beras ini, diharapkan harga-harga beras dengan tekstur sejenis dapat dikendalikan lonjakan kenaikannya,” imbuh Wagub.

Seperti diketahui, belakangan terakhir pemerintah pusat menekankan pentingnya mengantisipasi potensi inflasi pangan.

Pemprov Kalteng melalui Dinas Ketahanan Pangan telah mengeluarkan permintaan kepada pemerintah daerah di kabupaten kota untuk ikut melakukan langkah antisipatif. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru