Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 1 Arsel Terima Sertifikat Akreditasi Terkait Pengelolaan Perpustakaan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Februari 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - SMPN 1 Arut Selatan (Arsel) mendapatkan sertifikat dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terkait pengelolaan perpustakaan. Sertifikat tersebut diperoleh setelah dianggap memenuhi persyaratan dalam kegiatan pengelolaan tersebut.

Kepala Dispursip Kobar, M Rosihan Pribadi pada Kamis, 2 Februari 2023 menjelaskan, sertifikat sertifikasi ini merupakan pengakuan formal oleh lembaga akreditasi perpustakaan yang menyatakan bahwa lembaga perpustakaan di instansi tersebut. 

"Hal ini diharapkan bisa terus meningkatkan kualitas perpustakaan sekolah yang ada di Kabupaten Kobar. Salah satu upayanya yaitu adalah mengikutkan perpustakaan sekolah pada program akreditasi perpustakaan," jelas M Rosihan Pribadi.

M. Rosihan Pribadi menjelaskan, sertifikat sertifikasi tersebut diserahkan langsung olehnya dan diterima Kepala Sekolah SMPN 1 Arut Selatan Sony Yardawaty, 31 Januari 2023.

"Kami juga berharap agar SMPN 1 Arut Selatan turut menyosialiasikan dan membantu SMP yang lain agar berminat mengikuti akreditasi perpustakaan. Sehingga semakin banyak perpustakaan sekolah di Kobar yang berstandar nasional,” jelas M Rosihan Pribadi.

M Rosihan Pribadi menjelaskan, sejak tahun 2021, Dispursip Kobar telah menyosialisaikan dan mendorong perpustakaan sekolah yang ada di Kobar untuk mengikuti akreditasi perpustakaan. 

“Selain SMPN 1 Arsel, beberapa perpustakaan sekolah yang telah mendapatkan predikat akreditasi di antaranya SMKN 1 Pangkalan Bun dan SMAN 1 Kotawaringin Lama,” tutur M Rosihan Pribadi. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru