Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sebut Kesejahteraan Masyarakat Masih Menjadi Hal yang Perlu Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 30 Maret 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan menyebut kesejahteraan masyarakat masih menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah baik pusat, provinsi, kabupaten dan kota.

Dia menuturkan, semenjak Covid-19 melanda Indonesia khususnya Kalteng selama dua tahun lalu, kesejahteraan masyarakat seiring waktu menurun akibat dampak yang sangat signifikan akibat pandemi yang terjadi.

"Memang pada dasarnya pandemi memberikan efek yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat, sehingga disaat pandemi sudah melandai seperti sekarang, kesejahteraan itu patut menjadi salah satu yang perlu diperhatikan," tuturnya, Kamis, 30 Maret 2023.

Diungkapkannya bahwa, menurunnya kesejahteraan menjadi salah satu yang kerap menjadi keluhan masyarakat selama ini yang disampaikan melalui aspirasi ketika dalam pelaksanaan reses pihaknya ke sejumlah daerah di Kalteng terutama Dapil masing-masing.

"Masyarakat berharap pemerintah dapat memperhatikan terkait kesejahteraan mereka agar bisa kembali meningkat terutama bagi ekonomi menengah kebawah dengan memberikan berbagai macam bantuan diberbagai sektor usaha," ungkapnya.

Adapun yang kerap menjadi aspirasi masyarakat selama ini, lanjutnya yakni permintaan bantuan pada sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, hingga bedah rumah bagi masyarakat miskin utamanya di wilayah pedesaan.

"Tentu harapan kita hal-hal terkait ini bisa menjadi pehatian pemerintah, terlebih apa yang sudah kita sampaikan dalam laporan reses, itu diharapkan dapat direalisasi dan dijadikan sebagai program pembangunan selanjutnya," imbuhnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru