Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Berbasis Kompetensi di Palangka Raya Diikuti 145 Masyarakat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 07 Mei 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan data terbaru dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya pada Minggu, 7 Mei 2023, sebanyak 145 orang pendaftar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

Kepala Disnaker Kota Palangka Raya Mesliani Tara menyampaikan, dari 145 pendaftaran tersebut diantaranya, 58 orang mendaftar pelatihan operator komputer muda, 31 orang bakery, 24 orang junior beautician, 19 orang Plate Welder SMAW 3G-UP/PF dan pemeliharaan sistem kendaraan ringan injeksi 13 orang.

"Pendaftaran masih di buka ya hingga hari Jum'at, 12 Mei 2023, saya sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi," katanya, Minggu, 7 Mei 2023.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, adapun untuk Kouta masing - masing kelas pelatihan adalah sebanyak 16 orang per kelasnya, dalam artian ada sekitar 80 orang yang akan mengikuti pelatihan di tahap kedua ini.

Pendaftaran online masih dibuka hingga 12 Mei, selanjutnya para calon peserta pelatihan akan mengikuti seleksi tertulis, seleksi wawancara, daftar ulang dan mulai mengikuti pelatihan pada tanggal 22 Mei.

"Pelatihan Berbasis Kompetensi ini adalah salah satu upaya dari bapak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru