Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Sambut Baik Putusan MK Terkait Sistem Pemilu Tetap Proporsional Terbuka

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Juni 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polemik sistem pemilu legislatif (pileg) kini telah menemui titik terang setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak gugatan sistem pemilu, sehingga dipastikan pada 2024 mendatang tetap menggunakan proporsional terbuka.

Menanggapi hal itu Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng Sirajul Rahman mengatakan sangat menyambut baik putusan MK tersebut. Ia menilai keputusan itu sudah tepat, sebab dengan proporsional terbuka maka masyarakat dapat memilih langsung caleg yang didukung.

"Tentunya kita menyambut baik putusan MK itu, dan pastinya juga senang. Karena memang sistem pileg proporsional terbuka tujuannya yakni untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik, sebab masyarakat bisa memilih langsung caleg yang didukung," ucapnya, Jumat, 16 Juni 2023.

Ketua Umum DPW PKS Kalteng ini menyebut, PKS Kalteng sebagai salah satu partai politik peserta pemilu 2024 pastinya akan segera menyusun strategi untuk bisa memenangkan pileg 2024 nanti, diantaranya yakni dengan memantapkan susunan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

"Kami juga akan mulai bergerak untuk meraih simpatik masyarakat diseluruh daerah pemilihan khususnya di Kalteng. Tentu kami juga akan mempersiapkan segala hal terkait menghadapi pemilu 2024 dengan matang, sehingga nantinya bisa meraih suara sesuai harapan," ujarnya.

Selain itu, dirinya memastikan seluruh bacaleg dari PKS di wilayah Kalteng mulai dari DPRD provinsi, kabupaten dan kota hingga DPR RI telah diisi oleh sejumlah figur-figur terbaik. Sehingga ia meyakini bisa merebut simpatik masyarakat pemilih.

"Target kita bisa memenangkan pemilu 2024 mendatang khususnya pileg. Sekali lagi dengan tetap menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka ini harapan kita konstestan pileg nantinya dapat bersaing dengan sehat tanpa saling menjatuhkan dalam hal perbutan simpatik masyarakat," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru