Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangka, Polres Kobar Beri Bantuan Air Bersih di Desa Pangkalan Satu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 September 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan bakti sosial, dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangka yang ke-68 tahun 2023. Bakti sosial itu yakni memberikan bantuan berupa air bersih melalui sumur bor dan fasilitas air untuk warga Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai.

Dipilihnya Desa Pangkalan Satu, karena di situasi musim kemarau saat ini, masyarakat desa setempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Secara simbolis, kegiatan penyerahan berlangsung pada Senin, 18 September 2023, dihadiri langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono didampingi oleh pejabat utama Polres Kobar, Direktur PDAM, serta jajaran pemerintah desa setempat dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa bantuan sosial sumur bor dan pompa air ini, adalah salah satu wujud program Polri peduli lingkungan, yang dirangkai dalam rangka Hari Satlantas Bhayangkara Ke 68, Satlantas Polres Kobar.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Kasat Lantas dan jajarannya, yang telah ikut berpartisifasi memberi bantuan sumur bor ini dalam rangkat HUT Satlantas, juga berterimakasih kepada Direktur Perumda Tirta Arut yang juga hadir dan mendukung program ini, serta ucapan terimakasih atas kehadiran dar sejumlah dinas terkait lainnya dan tamu undangan," kata Kapolres.

AKBP Bayu Wicaksono menambahkan, sumur bor yang telah dibangun ini, airnya telah siap dan keluar dengan baik. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk masyarakat dan semua warga desa.

"Selain untuk warga RT 2 dan RT 3 di Desa Pangkalan Satu ini, warga rt lain juga silahkan untuk memanfaatkan air sumur bor ini. Dan masalah pemeliharaannya, tentunya nanti kades dan aparat desa yang akan meneruskan pemeliharaannya. Dan memang sumur bor ini harus terus dipelihara agar warga desa terpenuhi dengan air bersih," ungkapnya.

Harapan Kapolres, dengan diawali bantuan sosial sumur bor di Desa SP 1 atau Desa Pangkalan Satu ini, kedepannya mudah-mudahan desa lainnya juga bakal ada yang menerima bantuan sosial sumur bor.

"Hal ini tentunya akan kita jajagi kerjasama dengan PDAM. Saya minta kapolsek dapat mendata wilayahnya masing - masing, desa mana saja nantinya yang pantas dibantu sumur bor," pungkasnya. (DANANG/Y)
 

Berita Terbaru