Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Daerah Pinggiran Palangka Raya Dapat Bantuan Motor dan Kelotok

  • Oleh Hendri
  • 20 September 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guru di daerah pinggiran Palangka Raya mendapatkan bantuan kendaraan untuk bertugas. Ada yang mendapatkan sepeda motor ada juga yang mendapatkan perahu mesin atau kelotok.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa, 19 September 2023. Bantuan ini bersumber dari anggaran Dinas Pendidikan untuk mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan.

"Kita tahu dengan banyaknya sekolah yang terletak sangat jauh dari pusat kota dan ada beberapa di daerah aliran sungai maka dalam rangka untuk meningkatkan aksesibilitas, kita berikan bantuan kendaraan," kata Fairid.

Dia mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dari Komitmen pemerintah kota dalam mewujudkan visi misi menuju masyarakat yang cerdas.

Menurutnya, tenaga kependidikan seperti pengawas dan kepala sekolah sangat penting dan strategis sebagai motor penggerak untuk memajukan dunia pendidikan.

"Mereka memikul tanggung jawab yang besar dalam mencetak sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas melalui satuan pendidikan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Palangka Raya, Jayani menambahkan bantuan ini terdiri atas 29 kendaraan bermotor dan 5 perahu bermotor alkon. (HENDRI/J)

Berita Terbaru