Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Masih Aman dari Serangan Flu Singapura

  • 14 April 2016 - 19:37 WIB

SERANGAN virus flu singapura yang mewabah dan banyak ditemui di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam beberapa hari terakhir ini, hingga saat masih belum ditemukan di wilayah Kabupaten Seruyan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah menyampaikan, sampai hari terakhir ini (Kamis,14/4/2016), pihaknya belum ada menerima laporan dari sejumlah pusat pelayanan kesehatan, baik pustu, puskesmas ataupun rumah sakit munculnya serangan gejala flu tersebut. Meski demikian, dia meminta seluruh petugas kesehatan yang terdapat disemua kecamatan agar meningkatkan kewaspadaan terkait kekhawatiran munculnya serangan penyakit itu di wilayah Seruyan.

'Kalau memang ada ditemukan gejala yang diderita warga mengarah pada serangan penyakit itu, diharap segera melaporkan untuk memperoleh penanganan dan pengobatan di pusat pelayanan kesehatan terdekat,' kata Mahdiniansyah di kantornya, Kamis (14/4/2016).

Sementara untuk gejala penyakit flu itu, adalah munculnya demam atau panas tinggi. Disertai muncul tanda-tanda berupa munculnya bintik-bintik merah dan terlihat melepuh pada bagian kulit, seperti pada bagian kaki, tangan, dan juga mulut.

Dalam mengantisifasi serangan flu singapura tersebut, dia berharap seluruh pusat tempat pelayanan kesehatan yang berada di wilayah Seruyan untuk terus melakukan pemantauan secara rutin terhadap kesehatan masyarakat yang berada disekitar.

'Beruntung sampai hari ini kita masih belum menerima laporan, baik dari pihak puskesmas, pustu maupun rumah sakit. Biasanya kalau ada terjadi serangan suatu jenis penyakit, mereka cepat menyampaikan laporan,' terangnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang Reson Rusdianto, mengatakan belum ada didapati penderita yang mengalami penyakit flu singapura itu. 'Belum ada di rumah sakit kita pasien yang mengidap penyakit itu,' kata Reson.

Senada juga dikatakan Kepala RSUD Hanau Reza Syahputra. Dia menyampaikan, hingga saat ini pihak rumah sakit yang dipimpinnya belum ada menerima kedatangan pasien yang menderita penyakit itu. (PN/B-8)

Berita Terbaru