Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

17 Sekolah Lamandau Perebutkan Piala Bupati di LPI 2016

  • 15 April 2016 - 20:21 WIB

WAKIL Bupati Lamandau, Sugiyarto, secara resmi membuka gelaran Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2016 di Stadion Hinang Golloa, Jalan Trans Kalimantan KM 9, Jumat (15/4/2016) sore.

'Ajang ini juga sebagai upaya mencari bibit-bibit muda yang berbakat, handal dan berprestasi khususnya untuk atlet olahraga dalam cabang olahraga sepakbola, sehingga para pemain dapat menjadikan ajang ini untuk menampilkan kemampuan/skill dalam mengolah si kulit bundar baik secara individu maupun kolektif,' kata Sugiyarto.

Pelaksanaan LPI yang juga memperebutkan piala Bupati Lamandau 2016 tersebut direncanakan berlangsung selama 8 hari dan mempertandingkan dua kategori, meliputi liga untuk tingkat SLTA dan liga tingkat SLTP.

Untuk tahun ini, kategori SLTA dipastikan diikuti oleh 10 klub yang berasal dari 6 kecamatan, meliputi SMAN 1 Bulik, SMKN 1 dan SMKN 2 Bulik, SMK 1 Sematu Jaya, SMAN 1 Sematu Jaya, SMAN 1 Menthobi Raya, SMK 1 Belantikan, SMAN 1 Batang Kawa, SMAN 1 Delang.

Sedangkan untuk tingkat SLTP, laga LPI kali ini diikuti oleh sedikitnya 7 tim yang terdiri dari SMPN 1, 2 dan 4 Bulik, MTs Bulik, SMPN 1 Menthobi Raya, SMPN 1 Sematu Jaya dan SMPN 2 Sematu Jaya.

Kabid Keolahragaan Dispora Lamandau, Hendroplin, mengatakan kompetisi berlangsung dengan sistem gugur. Kemudian, salah satu persyaratannya adalah total tim maksimal 18 pemain. 

(HN/B-11)

Berita Terbaru