Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Pabrik Pakan Ternak di Kalteng Diharapkan Dapat Memenuhi Kebutuhan Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Oktober 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo berharap adanya pembangunan pabrik pakan ternak di Kalteng dapat memenuhi kebutuhan daerah serta menekan kenaikan harga.

Edy mengatakan, apabila suatu daerah terkendala dalam memenuhi kebutuhan pakan ternak maka akan berdampak terhadap naiknya harga baik pakan itu sendiri maupun gaging sapi maupun telur dan daging ayam.

"Jika itu terus terjadi akan berdampak terhadap inflasi, maka dari itu kita melihat ini dan berkomitmen memperhatikannya dengan membangun pabrik pakan ternak di Desa Parenggean Kotim," katanya, Senin, 2 Oktober 2023.

Edy mengungkapkan selama ini pemenuhan daging sapi, telur dan daging ayam khususnya di Kalteng sebagian masih didatangkan dari liar daerah provinsi ini. Hal ini tentu tidak terlepas dari jumlah populasi dan produksi beberapa produk peternakan yang masih rendah.

Kehadiran pabrik pakan di Kateng tentu sangat diharapkan bisa menjadi solusi bagi permasalahan usaha peternakan unggas mandiri, dan menarik minat investasi dalam pengembangan usaha peternakan lainnya.

Selain itu, adanya pabrik ini juga bertujuan untuk menyediakan pakan ternak yang berkualitas dan terjangkau, sekaligus menjawab keraguan dari pihak perusahaan pakan bahwa Kalteng mampu menyediakan bahan baku pakan yang berkualitas dan berkelanjutan.

"Sehingga ke depan dapat mendorong investasi usaha peternakan yang lebih luas. Karena memang potensi Kalteng ini sangat besar, kita akan memastikan bahwa provinsi ini mampu untuk memenuhi setiap kebutuhan daerah terutama sektor pangan," tukasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru