Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempat Hiburan Malam Menyalahi Aturan Perlu Ditindak Tegas

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Desember 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengaku prihatin atas sering terjadinya keributan ditempat hiburan malam baik itu bar, diskotik maupun karaoke dan sebagainya.

Ia mengatakan, hal ini perlu menjadi perhatian oleh pihak terkait dari pemda, dan jika memang ada indikasi melanggar, tempat hiburan malam menyalahi aturan perlu ditindak tegas agar tidak mengulangi kembali.

"Terlebih lagi menurut informasi yang kita dapatkan banyak tempat hiburan yang pengunjungnya anak-anak dibawah umur, ini harus bisa menjadi perhatian terutama di Kota Palangka Raya," ucapnya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Selain itu juga, pemandu lagu ditempat hiburan malam khususnya karaoke diduga banyak yang tidak memiliki izin atau ilegal, dan ini tentu sangat mendesak untuk diatasi maupun ditindak oleh pemda bersama aparat penegak hukum.

Di sisi lain, kemanan pada tempat hiburan juga agar tidak sering terjadi keributan supaya lebih ditingkatkan, hal ini membutuhkan kerja sama antara pemda dengan pihak pihak keamanan tempat hiburan yang ada.

"Yang paling penting yaitu mengawasi setia pengunjung yang datang, jika ditemukan dibawah umur supaya tidak disuruh masuk. Ini harus diimplementasikan dengan baik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru