Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Berupaya Tingkatkan Ekonomi melalui Budi Daya Jamur Tiram

  • Oleh Marini
  • 24 Desember 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), rutin melaksanakan pelatihan pemberdayaan masyarakat dalam upaya meningkatkan usaha ekonomi keluarga yakni budi daya jamur tiram.

Kepala Dinas PMD Provinsi Kalteng, Aryawan mengutarakan, jamur tiram tergolong mudah untuk dibudidayakan. Tentunya sesuai dengan kondisi alam di Provinsi Kalteng.

"Terlebih laginya memasuki musim hujan seperti sekarang ini sangat mendukung proses pertumbuhan jamur tiram," ungkapnya, Minggu, 24 Desember 2023.

Dia menuturkan, di tengah kondisi geografis Kalteng, tidak hanya jamur tiram saja yang dapat tumbuh dengan mudah, tapi juga jamur jenis lainnya. 

"Salah satunya dengan memanfaatkan media-media pertumbuhan jamur tiram, serta media lain yang cocok untuk pertumbuhan. Sehingga, dari jamur ini diharapkan meningkatkan usaha ekonomi keluarga," harapnya.

Ia menambahkan, jamur, proses pertumbuhannya cepat dan cepat pula untuk dipanen. Masyarakat diminta dapat memanfaatkan hal tersebut, karena dari budi daya jamur dapat diolah menjadi bahan kuliner makanan ringan. (MARINI/Y)

Berita Terbaru