Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Wujudkan Peningkatan Fasilitas Penting di Pedesaan

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Desember 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng Achmad Rasyid meminta pemda agar dapat mewujudkan peningkatan fasilitas penting di pedesaan.

Pasalnya, selama ini hal itu kerap menjadi aspirasi masyarakat pedesaan yang disampaikan kepada pihaknya pada setiap kegiatan reses yang dilaksanakan.

"Seperti halnya fasilitas pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan, air bersih serta lain sebagainya yang penting," katanya, Kamis, 28 Desember 2023.

Ia menekankan fasilitas-fasilitas tersebut merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

Dijelaskannya bahwa, peningkatan fasilitas pendidikan akan memberikan akses yang lebih baik bagi anak-anak pedesaan untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

"Begitu juga dengan fasilitas kesehatan yang memadai untuk memastikan akses pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat di pedesaan," jelasnya.

Selain itu, infrastruktur jalan dan jembatan yang baik akan mempermudah mobilitas masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Di sisi lain, penyediaan air bersih yang cukup juga merupakan kebutuhan penting untuk kehidupan sehari-hari masyarakat pedesaan, sehingga semua itu harus dapat dipenuhi.

Achmad Rasyid meminta, pemerintah daerah supaya dapat mengambil tindakan konkret dalam mewujudkan peningkatan fasilitas penting yang menjadi aspirasi tersebut.

"Dukungan kebijakan dan alokasi anggaran yang memadai perlu dilakukan untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat guna mewujudkan pembangunan merata," ujarnya.

"Harapan kita dengan mewujudkan itu kualitas hidup masyarakat pedesaan dapat meningkat dan kesenjangan antara wilayah perkotaan dan pedesaan dapat terkurangi," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru