Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FPK Kapuas Lakukan Pembinaan dengan Sambangi Sejumlah Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Januari 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kapuas didampingi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat telah melakukan kunjungan ke sejumlah kecamatan di daerah setempat.

Dipimpin Ali Damrah, Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan dimulai dari Kecamatan Bataguh dan terakhir di Kecamatan Kapuas Murung pada penghujung tahun tadi.

"Kunjungan tersebut bertujuan selain untuk mengenalkan FPK ke kecamatan-kecamatan, juga untuk berkoordinasi terkait rencana pembentukan FPK tingkat kecamatan," kata Ali, Selasa, 2 Januari 2023.

Dia menjelaskan, FPK Kabupaten Kapuas sendiri dibentuk berdasarkan SK Bupati Kapuas nomor 241/kesbangpol tahun 2021 yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam bidang pembinaan kerukunan antar suku/etnis di wilayah Kabupaten kapuas.

Beranggotakan tokoh-tokoh masyarakat perwakilan dari suku-suku yang berada di Kabupaten Kapuas.

“Dengan tugas FKP tersebut perlu kiranya dapat dibentuk FKP di tingkat kecamatan untuk pembinaan dan menjaga kerukunan antar suku/etnis,” ucapnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Kapuas, Hj Marlina Kasyfiatie menambahkan bahwa FPK berada di bawah binaan Kesbangpol yang mempunyai tupoksi salah satunya adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui pembinaan wawasan kebangsaan, yang mana salah satu cara melakukan pembinaan wawasan kebangsaan adalah dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” tuturnya.

Ditegaskannya juga, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik selalu mendukung setiap peran serta masyarakat terutama dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Berita Terbaru