Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Flu Singapura Terdeteksi di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 03 April 2024 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Flu Singapura sedang marak terjadi di Indonesia, bahkan berdasarkan data Kemenkes RI di Minggu 11 tahun 2024 setidaknya ada sekitar kurang lebih 5 ribu orang yang terinfeksi.

Khususnya di Provinsi Kalteng, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng, Suyuti Syamsul mengungkapkan kasus flu Singapura ini telah terdeteksi, itu berdasarkan data sistem pelaporan online pihaknya.

"Flu Singapura di Kalteng berdasarkan sistem pelaporan online ada terdata, dan kasus ini terjadi di semua kabupaten dan kota se-Kalteng," ungkap Suyuti ketika dihubungi via pesan WhatsApp, Rabu, 3 April 2024.

Selain itu, untuk jumlah kasus atau orang yang terinfeksi, Suyuti tidak membeberkan secara pasti, namun menurutnya kasus flu Singapura ini ada terdata di sistem pelaporan online Dinkes Kalteng saat ini.

Di sisi lain, meskipun flu Singapura kasusnya telah masuk Kalteng namun untuk sekarang ini tidak menjadi prioritas Dinkes Kalteng, sebab penyakit tersebut dapat sembuh dengan sendirinya dan tidak mematikan.

"Namun kita mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan menerapkan pola hidup sehat. Apabila mengalami gejala flu berat supaya segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru