Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishubkominfo Kotim Mulai Dirikan Posko Arus Mudik

  • Oleh M. Rifqi
  • 28 Juni 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur (Dishubkominfo Kotim) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Satlantas Polres Kotim, Selasa (28/6/2016), mulai mendirikan posko mudik lebaran 1437 H/2016 di sejumlah titik.

'Mulai hari ini atau H-7 lebaran kami mendirikan posko di beberapa titik koridor yang biasanya di lewati para pemudik,' ujar Kepala Dishub Kotim, Fadlian Noor, di Sampit, Selasa (28/6/2016).

Posko-posko yang mulai dibangun tersebut di antaranya di Bundaran Adipura Jalan Samekto, Bandara H Asan Sampit, Terminal Patih Rumbih, Taman Kota Sampit, Bundaran Favo, Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit, Bundaran Balanga, dan Kawasan Pelabuhan Mentaya.

'Nantinya di posko-posko tersebut bisa menjadi lokasi singgah para pemudik yang kelelahan atau sekedar ingin mencari informasi seputar arus mudik,' terangnya.

Khusus posko yang berada di Terminal Patih Rumbih, Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit, dan Bandara H Asan Sampit, juga disiapkan pemeriksanaan kesehatan.

'Sehingga apabila ada calon pemudik yang ingin memeriksakan kesehatannya atau mengalami pusing mabuk perjalanan sebelum berangkat dipersilahkan memeriksakan kesehatannya,' kata Fadlian.

Ia memprediksi puncak arus mudik di Kotim akan terjadi sejak lima hari hari sebelum lebaran yakni sejak 1 Juni 2016 hingga H-1 lebaran, dan puncak arus balik pada H+3 hingga H+4 lebaran.

Guna mengantisipasi kecelakaan selama arus mudik, Dishubkominfo akan menambahkan sejumlah rambu-rambu lalu lintas serta marka jalan yang sudah mulai pudar. Sejumlah titik akan dipasang rambu-rambu karena yang terpasang di kawasan itu banyak yang sudah hilang dan rusak. (M. RIFQI/N)

Berita Terbaru