Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Dan Dishubkominfo Barito Selatan Cek Kendaraan Transportasi Umum

  • Oleh Uriutu
  • 12 Juli 2016 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Satlantas Polres Barito Selatan (Barsel) bersama Dinas Perhubungan Komonikasi dan Informasi (Dishubkominfo) melakukan pengecekan kendaraan transportasi umum di terminal bus dalam kota Buntok, Selasa (12/7/2016).

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga melalui Kasatlantas AKP Asep Deni mengatakan, pengecekan atau pemeriksaan ini  untuk mengetahui apakah sarana atau transportasi layak digunakan untuk membawa penumpang atau orang banyak.

'Kita melakukan pengecekan dan pemeriksaan ini untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas karena kendaraan tidak layak membawa penumpang,' kata Asep Deni kepada Borneonews, usai kegiatan.

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba AKP Pendi Simanjuntak mengatakan, selain itu pemeriksaan dan pengecekan kendaraan, pihaknya juga pihaknya juga melakukan tes urine bagi supir bus dan transportasi umum lainnya.

Dari beberapa supir yang dilakukan tes urine hasilnya negatif semua. Ini merupakan salah satu upaya mempersempit ruang gerak penyalahgunaan narkoba khusus untuk para supir.

Menurutnya, kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi tidak hanya kondisi kendaraan yang tak layak untuk beroperasi, namun lebih sering akibat kelalaian dan kondisi fisik pengemudi kurang fit.

'Hal itu disebabkan karena faktor kelelahan serta pengaruh minuman keras, obat-obatan dan narkoba,' beber Pendi Simanjuntak. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru