Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Tentara Manunggal Masuk Desa Dipusatkan di Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 September 2016 - 18:27 WIB

BORNEONEWS, KASONGAN-- Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) pihak Kodim 1015 Sampit dipusatkan di wilayah Koramil 1015 Kodim Sampit Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan.

Upacara pembukaan TMMD ini digelar di Lapangan Satria Tumbang Samba, Selasa (20/9).  Bupati Ahmad Yantenglie menjadi inspektur upacara dalam kegiatan TMMD tersebut.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Katingan ini mengatakan jika TMMD ini bertujuan membangun desa. "TMMD ini salah satunya untuk memupuk dan meningkatkan semangat gotong royong, dan meningkatkan pemahaman tentang pentingnya persatuan dan kesatuan demi terwujudnya masyarakat aman dan sejahtera," kata Bupati Ahmad Yantenglie.

Bupati mengatakan jika sasaran TMMD ini selain sarana fisik juga ada non fisik. Untuk fisik pembuatan badan jalan 8 meter x 1500 meter.

Kemudian pembuatan pos kamling, pembuatan box beton, pembuatan bangunan balai basarah dan lainnya.

Sedangkan untuk non fisik melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan, penyuluhan-penyuluhan bekerjasama dengan SKPD, diantaranya penyuluhan perikanan, pertanian, bahaya narkoba dan pelayanan KB.  "TMMD ini berdasarkan laporan tadi dilaksanakan di Desa Samba Danum dan Kelurahan Samba Kahayan Kecamatan Katingan Tengah," ujar Bupati Ahmad Yantenglie.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaannya dimulai tanggal 20 September 2016 hingga 19 Oktober 2016.  "Pemda Katingan pada program TMMD ini membantu sebanyak Rp500 juta rupiah, yaitu selain mendukung operasional juga sebagai dukungan fisik dan non fisik," sebut Bupati.  (GP/*)

Berita Terbaru