Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepekan Terakhir Jaringan Internet di Kota Buntok Lelet

  • Oleh Uriutu
  • 02 Oktober 2016 - 13:09 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Jaringan internet di Kota Buntok, Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, dalam sepekan terakhir sering lelet. Kondisi tersebut jelas sangat mengganggu pengguna jasa internet. Roland, 27, warga Buntok yang pekerjaan sehari-harinya berkaitan dengan internet merasa sangat terganggu karena sinyal timbul tenggelam sering gangguan.

'Pekerjaan saya benar-benar terganggu, setiap mau mengirim data pekerjaan, sinyal internet  pasti selalu lelet,' keluh Roland kepada Borneonews, Jumat (30/9/2016).         

Berbagai instrumen telah dia gunakan untuk mengais jaringan dunia maya tersebut, baik lewat jaringan Wifi maupun akses aplikasi Handphone, ternyata tetap nol akses. 'Kita berharap koneksi internet bisa normal kembali, sehingga pekerjaan yang kami laksanakan bisa lancar,' ucapnya.  

Kepala Telkom Cabang Buntok, Mahmilan mengatakan, jaringan internet di Barito Selatan  normal normal saja.  Soal keluhan adanya gangguan, menurutnya, itu dimungkinkan  karena pihaknya sedang dalam tahap pembangunan Optik di seluruh wilayah Buntok sekitarnya.

'Selain pembangunan optic, faktor kabel tembaga sebagai penghubung jaringan juga berpengaruh. Kepada masyarakat jika terjadi gangguan koneksinya bisa langsung melaporkan ke kantor cabang kita, sehingga  bisa ditangani secepatnya,' jelas dia. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru