Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparatur Sipil Negara sedang Galau

  • Oleh Uriutu
  • 03 Januari 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sedang galau.

Kegalauan itu disebabkan hingga Selasa (3/1/2017), mereka belum menerima gaji. Padahal gaji mereka biasanya cair setiap tanggal 1 pada setiap bulannya.

Salah satu penyebab terlambatnya gaji ASN ialah belum adanya pelantikan pejabat eselon sesuai dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru.

'Ya jelas galau lah, seperti saya inikan hanya ASN golongan rendah jadi berharap gaji untuk biaya makan serta bayar kredit,' kata seorang ASN di kantor Sekretariat Daerah Barsel yang meminta namanya tidak dipublikasi oleh Borneonews.

Ia berharap pelantikan pejabat sesuai OPD yang baru bisa segera dilaksanakan supaya gaji ASN dapat secepatnya dibayar.

ASN lainnya, Tri Wahyu Irianto, mengatakan bahwa gaji bulan ini bukan tidak dibayar, melainkan terlambat karena menunggu pelantikan pejabat eselon menyesuaikan dengan OPD yang baru.

'Keterlambatan ini dikarenakan menunggu kepala dinas yang baru dilantik sesuai dengan organisasi perangkat daerah yang baru,' tutut dia.

Pantauan Borneonews di kantor Sekretariat Daerah, meski belum menerima gaji dan pascalibur bersama, ASN tetap turun seperti biasanya. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru