Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yuk.. kenali Jenis-jenisnya Kucing dari Bulunya

  • Oleh Cecep Herdi
  • 09 Januari 2017 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kucing rumah yang memiliki nama ilmiah Felis silvestris catus atau Felis catus) adalah sejenis mamalia karnivora (pemalan daging) memiliki beragam jenis. Berdasarkan bulunya, dibagi menjadi 3 jenis. Yakni kenis kucing bulu pendek, bulu sedang, dan bulu panjang.

Sedangkan berdasarkan rasnya, ada puluhan jenis kucing yang tersebar di seluruh dunia seperti Persia, Persia Himalayan, kucing kampung/domestik, Anggora, Maine coon, dan lain-lain. Namun kita akan mengulas beberapa contoh ras kucing yang banyak dipelihara di Indonesia dari jenis bulunya.

Pertama Kucing Persia

Kucing Persia memiliki bulu yang panjang dan memiliki sifat bawaan yang sangat manja dan pemalas tentunya sangat menggemaskan karena bisa dibelai dan dijadikan teman yang ramah dirumah.

"Kucing jenis ini membutuhkan perawatan ekstra untuk kesehatan kulit dan bulunya jadi kita harus meluangkan banyak waktu setidaknya 2 minggu sekali untuk memandikannya," kata pemilik Sala Petcare, drh Rena Marliani, Senin (9/1/2017).

Selanjutnya Kucing Anggora

Kucing ini memiliki bulu yang tidak terlalu panjang dan sifat yang lebih periang jadi sangat cocok untuk dijadikan teman bermain untuk anak-anak di rumah.

Terakhir adalah Kucing Siam

Kucing siam adalah kucing dengan bulu pendek dan sifat yang sangat aktif. Jadi kucing siam membutuhkan lingkungan yang luas untuk dia bermain. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru