Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kuala Pembuang Setia Ikuti Tablig Akbar Hingga Tengah Malam

  • Oleh Parnen
  • 04 Februari 2017 - 07:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ratusan warga Kuala Pembuang dan sekitarnya setia mengikuti Tabliq Akbar KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (3/1/2017) hingga tengah malam. Kegiatan dalam rangka silaturahim jamaah dan perhimpunan wirausaha kecil pada mushola Az-Zaitun, itu berbeda dibandingkan tablig akbar yang pernah digelar sebelumnya di Kuala Pembuang.

Karena pelaksanaan tabligh justru tidak digelar di lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang ataupun di Masjid Nurul Yaqin yang merupakan masjid terbesar di Kabupaten Seruyan. Kali ini, hanya digelar pada lokasi sederhana. Yakni, tepat dibahu atau badan jalan Patimura, samping mushola Az-Zaitun Kuala Pembuang. Padahal lokasi tabligh itu, berdekatan dengan lapangan Gagah Lurus, serta tak jauh dari lokasi masjid agung Nurul Yaqin.

Pantauan Borneonews, meski lokasi penyelenggaraan terbilang agak sempit, namun tak menyurutkan niat warga muslim dan perkumpulan jamaah mushola itu untuk tetap bisa memadati lokasi acara. Tampak, hampir puluhan meter badan jalan turut dipadati ratusan warga dengan duduk rapi ditengah badan jalan.

Meski acara baru akan dimulai sekitar pukul 21.00 Wib, namun para warga termasuk jamaah mushola sudah banyak yang merapatkan diri kelokasi acara sejak sekitar pukul 19.00 Wib lewat atau seusai melaksanakan sholat Isya baik secara sendiri ataupun berjamaah.

Sembari menunggu acara tablig akbar dimulai dengan penceramah KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, Jawa Timur, ratusan orang yang hadir mengisi waktu dengan bercengkrama dengan teman dan kerabat atau sesama jamaah tablig. Mereka juga lebih memilih duduk ditempat tanpa beranjak dari posisi tempat duduk.

"Wah, baru kali ini ngikutin tabligh akbar duduk ramai-ramai ditengah jalan. Apalagi acaranya baru selesai tengah malam. Apalagi semua yang hadir duduknya tertib dan beraturan," kata Supriansyah, warga Kuala Pembuang, saat dibincangi tadi malam. (PARNEN/N).

Berita Terbaru