Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Lakukan Operasi Semut Bersihkan Sampah di Jalan

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Mei 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan, dalam pemilihan Duta Lingkungan Sukamara setiap peserta harus mengikuti operasi semut atau membersihkan sampah yang ada di jalanan.

"Pelajar yang mengikuti pemilihan Duta Lingkungan ini, peserta mengikuti berbagai kegiatan salah satunya operasi semut," kata Rendy Lesmana, Senin (22/5/2017).

Menurut dia, operasi tersebut adalah aksi membersihkan sampah yang ada dijalanan, dengan harapan melalui aksi tersebut keindahahan kota Gawi Barinja bisa terjaga dan terpelihara.

"Ini juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dijalan, karena bisa membuat wilayah kita terlihat kotor," tuturnya.

Lanjutnya, aksi tersebut dilakukan dari Jalan Tjilik Riwut hingga kelokasi Pasar Sayur Ikan (Saik) Sukamara, Dimana lokasi tersebut merupakan jalan utama dan menuju fasilitas umum yang ada didalam kota Sukamara.

"Dengan adanya kegiatan operasi semut ini nantinya duta lingkungan bisa betul-betul terjun langsung dalam upaya mengkampanyekan tentang program lingkungan hidup kepada masyarakat, " ujar Rendy. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru