Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kapuas Kembangkan Aplikasi Simaya

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 24 Juli 2018 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas sedang mengembangkan aplikasi bernama Sistem Informasi Administrasi Perkantoran Maya (Simaya).

Aplikasi ini nantinya bisa diakses secara daring (online) baik itu disposisi surat maupun penandatanganan berkas. Aplikasi ini diharapkan bisa memudahkan kinerja ASN.

"Selain itu, untuk aplikasi lainnya seperti Lapor, merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kemenpan RB, yang mana daerah dapat mengadopsinya dan mengelola layanan pengaduan daring yang terintegrasi dengan Kantor Staf Kepresidenan dan Kemenpan RB, serta diawasi langsung oleh Ombudsman," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kapuas Suwarno Muriyat, Senin (23/7/2018).

Dengan mengoptimalkan aplikasi Lapor, diharapkan bisa menjadi sarana penyalur aspirasi dan pengaduan yang mudah, terpadu dan tuntas. Khususnya dalam hal pengawasan pembangunan dan pelayanan publik.

Mengenai teknis pelaksanaan program Lapor, Kasi Pengelola Komunikasi Publik Gusti Mahfuz, memperaktikan langsung cara kerjanya. Yakni dengan mengirimkan SMS pengaduan ke nomor 1708. Kemudian menangani laporan atau menindaklanjuti laporan tersebut dengan menyampaikanya ke SOPD yang dituju. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru