Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat MHU Harapkan Tribun Dibangun di Sirkuit Balai Rontah Apui Desa Pondok Damar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2022 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sirkuit grastrack Balai Rontah Apui yang berada di Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) , Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah diresmikan oleh Bupati Halikinnor. 

Namun, sirkuit tersebut masih banyak kekurangan. Terutama tribun atau kursi penonton serta pedok para pembalap yang belum ada. 

Dalam hal tersebut, Camat MHU Muslih, berharap kedepan menjadi perhatian pemerintah, untuk melengkapi kekurangan tersebut. Sehingga, nantinya bisa menjadi salah satu lokasi yang memenuhi standar untuk digelarnya ivent besar baik tingkat Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga nasional. 

"Kami harap hal tersebut bisa terwujud kedepannya, namun yang pasti dalam waktu dekat ini akan kami gelar dulu ivent motor cross," ujar Muslih, Rabu, 19 Januari 2022. 

Dirinya mengungkapkan, pembangunan tersebut belum bisa dilakukan menggunakan anggaran pemerintah dalam waktu dekat. Karena sirkuit yang baru diresmikan tersebut masih berstatus pinjam pakai, dan belum dihibahkan. 

"Masih kami komunikasikan terkait hibah tersebut, mudah-mudahan kedepannya lokasi tersebut bisa dihibahkan oleh pemiliknya menjadi aset pemerintah," kata Muslih. 

Dirinya menerangkan, untuk luasan sirkuit tersebut mencapai 2,5 hektare. Pembangunannya menghabiskan dana sebesar Rp 120 juta. Yang bersumber dari masyarakat, perusahaan besar swasta, dan juga sejumlah donatur serta seponsor lainnya. 

"Dalam waktu dekat ini, kami akan menggelar ivent, dan panitia akan segera kami bentuk," terang Muslih. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru