Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BUMDes LKM Luwuk Bunter Harus Jadi Pilot Projek

  • Oleh Naco
  • 17 Februari 2022 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rini Anderson sepakat dengan Bupati Kotim agar BUMDes Luwuk Bunter yang bergerak di lembaga keuangan mikro jadi pilot projek.

Dengan adanya BUMDes ini tentunya sangat membantu ekonomi daerah tersebut secara tidak langsung.

"Ternyata potensi dan sistem manajemen dari LKM BUMDes Luwuk Bunter sangat baik sekali. Ini memang tepat jadi pilot projek untuk Kotim kedepannya, tidak perlu jauh belajar,"kata Rinie, Kamis 17 Februari 2022.

Politikus PDI Perjuangan ini mendorong agar pemerintah daerah membina hingga mendukung BUMDes demikian. Sebab dari ratusan BUMDes yang ada ini sangat sedikit yang bisa berkembang dan berprestasi. 

Menurutnya itu harus diberdayakan supaya mereka BUMDes tetap bisa eksis dan bisa maksimal. Selain itu bisa jadi pemantik semangat bagi desa lainnya untuk bisa meniru.

Apa yang dilakukan BUMDes ini kata dia sejalan dengan program pemerintah, di mana mereka awalnya dengan modal awal Rp 1,9 juta kini mampu memiliki aset hingga Rp 2,7 miliar. 

Selain itu juga kata dia keberadaan koperasi LKM ini akan menghapus rentenir dan pinjaman online dengan bunga besar yang banyak beredar di Kotim. (NACO/B-6)

Berita Terbaru