Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Merah Putih Membentang 300 Meter di Atas Sungai Barito

  • Oleh Ramadani
  • 13 Agustus 2018 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-73 dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 300 meter di atas Sungai Barito, Senin (13/8/2018)

Kapolres Barito Utara AKBP Doatan Matheus Siregar SIK melalui Wakapolres Kompol Agus Dwi Suryanto mengatakan pengobaran bendera ini dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

"Pengibaran bendera ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Kalimantan Tengah dengan cara membentangkan bendera merah putih di sungai-sungai yang ada di wilayah masing-masing," kata Kompol Agus.

Dikatakannya, nantinya bendera merah putih yang telah dibentangkan akan dikumpulkan dan disambungkan di Palangka Raya, dan dibentangkan kembali oleh Polda Kalteng bersama unsur Pemerintah Provinsi Kalteng di Palangka Raya.

Selain pengibaran bendera sepanjang 300 meter, kata Wakapolres, Polres Barito Utara juga melaksanakan kegiatan bedah rumah, kampung merah putih di Desa Panaen serta pembangian kentongan merah putih.

" Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia. Ini sebagai bentuk penghormatan sekaligus upaya yang dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan ini," pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru