Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Lampion Berterbangan di Pantai Kubu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Januari 2019 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meski sempat memicu pro kontra, kegiatan pelepasan lampion di kawasan wisata Pantai Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), tetap dilaksanakan sesuai rencana yakni pada Jumat (4/1/2018) malam.

Bupati Kobar Nurhidayah seusai melepas lampion secara simbolis, menuturkan alasan acara yang digagas Dinas Pariwisata (Dispar) Kobar itu tetap dilaksanakan.

"Dalam kegiatan ini kita menggunakan lampion yang berbahan baku ramah lingkungan yaitu kertas murni yang mudah hancur dan terurai bila terkena air saat jatuh ke laut," tutur Bupati.

Selain itu, bahan bakar lampion berasal dari lilin yang sudah dirancang khusus bisa dengan mudah habis terbakar.

"Bila lilin tersebut habis, sekitar 15 menit mengangkasa, lampion akan turun dengan sendirinya, sehingga tidak akan menimbulkan kebakaran lahan seperti yang dikhawatirkan netizen (warganet)," jelas Bupati.

Bupati melanjutkan, tujuan pelepasan lampion di kawasan Pantai Kubu, saat peresmian instalasi air siap minum, sebagai sarana hiburan masyarakat.

"Karena Pantai Kubu merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Kobar. Tentunya kegiatan perdana ini nantinya akan menjadi referensi kita untuk lebih meningkatkan lagi kualitas event serupa, agar dunia pariwisata kita semakin beragam," pungkasnya. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru