Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Hadiri Pengukuhan Pengurus DPC Apdesi Barito Utara 2019-2024

  • Oleh Ramadani
  • 01 Februari 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Bupati Nadalsyah menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Barito Utara periode 2019-2024, yang berlangsung di Balai Antang, Kota Muara Teweh, Jumat (1/2/2019).

Sementara itu, prosesi pengukuhan dilakukan Ketua DPD Apdesi Provinsi Kalteng Ferly H Sangen.

Sebelumnya, Selasa (15/1/2019), telah dilaksanakan Muscab ke I  Apdesi Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang. Dalam Muscab itu, terpilih selaku Ketua Apdesi Barito Utara periode 2019-2024, Akhmad Junaidi, kepala Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru.

“Keberadaan dan terbentuknya Apdesi Kabupaten Barito Utara patut diberikan apresiasi. Mengingat salah satu fungsi  Apdesi sebagaimana tertuang dalam Pasal 6, Ayat 2, Anggaran Dasar adalah mitra bagi pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah dalam masalah yang menyangkut kepentingan perdesaan,” kata Bupati Nadalsyah.

Untuk itu, ia meminta pengurus Apdesi senantiasa solid dalam mengonsolidasi organisasi demi membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah. 

Selain itu, kesolidan diperlukan agar organisasi yang dibentuk dapat menjadi wadah atau forum bagi pemerintah desa se-Kabupaten Barito Utara bertukar informasi. Juga forum evaluasi tata kelola pemerintahan desa serta forum untuk menyampaikan rekomendasi Apdesi kepada pemerintah daerah terkait hal-hal strategis pembangunan di perdesaan.(RAMADANI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru