Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banser Siap Ikut Amankan Lamandau Bersholawat Bersama Habib Syech

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Maret 2019 - 07:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lamandau siap diterjunkan ikut mengamankan Lamandau Bersholawat yang menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Jumat (8/3/2019) mendatang. 

Ratusan anggota Banser yang akrab dengan istilah tentaranya Nahdlatul Ulama (NU) tersebut akan bergabung dengan aparat keamanan lainnya seperti dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, untuk mengamankan kegiatan Lamandau Bersholawat.

"Ada 150 personel Banser dan Denwatser (Banser perempuan) sudah siap bergabung dalam tim pengamanan nanti. Jumlah itupun yang kami sampaikan pada rapat persiapan panitia termasuk yang kami laporkan kepada pak Bupati," kata Kepala Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Banser Ansor Lamandau, Syaifudin Zuhri, Selasa (5/3/2019).

Zuhri yang juga Camat Bulik menyebut, Banser yang akan terlibat merupakan gabungan dari berbagai satuan koordinator wilayah (Satkorwil) Banser Ansor di Lamandau.

Bahkan, kata dia, sangat terbuka kemungkinan anggota Banser yang akan terlibat nantinya lebih dari 150 personel, mengingat antusiasme yang luar biasa. 

"Banyak Satkorwil ingin melibatkan anggotanya secara 'full tim', sehingga kemunginan jumlahnya nanti di hari-H bisa lebih dari 200-an (personel). Wajar saja, sahabat-sahabat Banser ingin terlibat langsung, terlebih acaranya adalah acara keagamaan dan yang hadir adalah salah satu ulama besar NU, di mana Ansor adalah salah satu Badan Otonomnya" jelasnya. 

Zuhri juga mengungkapkan, hasil rapat terakhir panitia dapat dipastikan bahwa kekuatan tim keamanan yang akan terlibat pada acara yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Lamandau itu berjumlah 320 personel. Meliputi, dari Polri sebanyak 100 personel, TNI 10 personel, Pol PP 50 personel, Dishub 10 dan Banser Ansor 150 personel.  (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru