Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lemo - Palangka Raya Bakal Diperpendek Lagi

  • Oleh Ramadani
  • 23 April 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebagai jalan alternatif yang menghubungkan Kota Muara Teweh dengan Ibukota Palangka Raya, Jalan Lemo - Palangka Raya kembali menjadi perhatian Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Setelah sebelumnya di Km 16 menuju Simpang Betapah dilakukan pengerasan dan cor rigid, kali in, Bupati Barito Utara focus untuk membuka jalan baru tembus dari simpang PT SMM KM 21 menuju Km 16 PT TOP.

“Jalan tembus ini nantinya akan dapat ditembus dengan jarak hanya sekitar 9 Kilometer, yang berarti memangkas jarak kurang lebih  10 Km dari jalan yang ada sebelumnya yakni dengan jarak 19 Kilometer,” terangnya, Kamis 24 April 2020.

Selain itu jalan tembus tidak mengikuti jalan perusahaan, sehingga diharapkan lebih aman bagi pengguna jalan dalam melakukan perjalanan.

Sebelumnya bupati dan Kadis Kominfosandi, Kabag Prokompim Setda dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR meninjau secara langsung pengerjaan jalan tersebut.

Bupati beserta rombongan mengecek beberapa titik jalan yang masih dalam proses pengerjaan, dimana dua alat berat sedang bekerja.

Dalam pemantauan, masih banyak titik-titik jalan yang sulit untuk dilewati bagi kendaraan roda empat non double gardan.

Nadalsyah mengharapkan agar jalan tersebut sudah dapat dilewati sebelum Hari Raya Idul Fitri nanti. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru