Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Bantu Bisnis Media di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 April 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Provinsi Kalimantan Tengah, Haris Sadikin meminta pemerintah untuk bantu bisnis media di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau pemerintah tidak turun tangan mengatasi duka bisnis media, dikhawatirkan tidak ada informasi covid-19 yang disampaikan wartawan. Akhirnya semua informasi beredar melalui media sosial. Potensi penyebaran hoaks semakin tinggi, negara bisa menjadi kacau," kata Haris saat dikonfirmasi Borneonews pada Jumat, 24 April 2020.

Ketika negara kacau, lanjut Haris, maka kriminalitas juga akan meningkat. Tidak menutup kemungkinan menjurus pada aksi penjarahan.

"Tentu itu tidak boleh terjadi. Perlu dicarikan solusi yang tepat. Media dan wartawan menjadi garda terdepan melawan hoaks yang beredar," tuturnya.

Wartawan menurutnya harus difasilitasi agar dapat memberikan informasi yang benar dari sumber yang jelas. Pemerintah harus segera bertindak.

"Pemerintah harus membantu perusahaan media keluar dari persoalan. Jangan biarkan perusahaan media mengalami duka berkepanjangan. Karena tanpa media, negara akan kesulitan berkomunikasi dengan rakyat," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru