Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Perketat Pengawasan Pasar Jelang Lebaran

  • Oleh James Donny
  • 16 Mei 2020 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau akan memperketat pengawasan pasar menjelang lebaran. 

Pengawasan tersebut akan dilakukan seiring meningkatnya masyarakat yang datang ke pasar untuk belanja kebutuhan lebaran.

"Belum lagi banyaknya pedagang yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Pulang Pisau, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Koordinator Bidang Operasi Tim Gugus yang juga Perwira Penghubung Kodim 1011 Kuala Kapuas, Mayor Inf Mulyadi saat memimpin rapat analisa dan evaluasi (Anev) di Posko Covid-19, Sabtu, 16 Mei 2020.

Pabung mengatakan pihaknya telah menyiapkan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinsos, dan pihak terkait lainnya untuk melakukan pengawasan pasar.

“Setiap hari tim kami melakukan patroli pengawasan di pasar Patanak dan sepanjang jalan ke arah pasar Kamis Pulang Pisau,” kata Mulyadi.

Antisipasi juga akan dilakukan jika ada pedagang dadakan dari luar wilayah Pulang Pisau menjelang hari raya. "Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau akan memperketat pintu masuk wilayah yang di perkirakan menjadi area pasar mingguan," terang Mulyadi. 

Menurutnya, pasar menjadi lokasi yang dianggap rawan, karena akan masuk para pedagang ke sejumlah kawasan pasar di Kabupaten Pulang Pisau. Di antaranya daerah Kanamit, Maliku dan kawasan pasar Patanak, serta pasar Kamis. 

"Nanti tim akan bertugas menangani pedagang yang masuk. Apalagi yang bukan menjual sembako, akan kita suruh putar balik," tegas Pabung. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru