Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Sabagau Sinergi dengan Manggala Agni Cegah Karhutla

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 08 September 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Polsek Sabangau bersinergi dengan personel Manggala Agni untuk bersama-sama mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah kerja.

Anggota Polsek Sabagau bersilaturahmi sekaligus melakukan koordinasi di Kantor Manggala Agni Jalan Mahir Mahar KM 16 Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Selasa 8 September 2020.

Dari hasil koordinasi ini, tim terpadu Manggala Agni siap berkerja sama dengan Polsek Sabangau dalam Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla.

Kemudian mereka melakukan pengecekan kondisi sarana dan prasarana yang siap digunakan untuk memadamkan karhutla, mulai dari peralatan pemadam api hingga kendaraan operasional.

"Mengingat banyaknya lahan diwilayah hukum Polsek Sabagau yang berpotensi dan rawan kebakaran," kata anggota Polsek Sabagau Aiptu Ade Maulana mewakili Kapolsek, Iptu Wayan Sukarya.

Dia menuturkan langkah preemtiv akan tetap dilakukan dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla dan undang-undang yang mengaturnya.

"Sehingga diharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan, yang dapat mengakibatkan kebakaran baik itu hutan atau pun lahan perkebunan," ujarnya.

"Kami bersama Manggala Agni dan unsur-unsur lainnya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya Karhutla demi menciptakan Kota Palangka Raya terbebas dari ancaman kabut asap," tambahnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru