Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Dusun Timur: Patuhi Protokol Kesehatan agar Ekonomi Kembali Normal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Januari 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolsek Dusun Timur, Iptu Fery Endro P meminta masyarakat agar sungguh-sungguh mematuhi protokol kesehatan untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Pesan ini disampaikan Fery saat berbicara dalam rapat koordinasi yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Dusun Timur di aula kantor camat setempat, Kamis, 7 Januari 2021.

Dengan kepatuhan akan protokol kesehatan maka angka penularan covid-19 di Kabupaten Barito Timur dan khususnya Kecamatan Dusun Timur sebagai wilayah dengan kasus positif covid-19 tertinggi di Barito Timur dapat ditekan. 

"Saat ini masyarakat serba dibatasi karena karena angka penularan covid-19 di Barito Timur masih tinggi, pada sisi yang lain kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan masih rendah, masih sering ditemukan masyarakat yang tidak mengenakan masker saat operasi yustisi covid-19," ungkapnya.

Lanjutnya, jika virus tersebut sudah bisa diatasi maka masyarakat akan lebih bebas menjalankan aktivitas ekonomi.

Karena itu, dalam rapat yang juga dihadiri oleh Danramil 1012-04 Tamiang Layang, lurah dan kepala desa se Kecamatan Dusun Timur, pendamping desa dan unit kerja tingkat kecamatan tersebut, Fery mengingatkan agar kepala desa membantu mengawasi penerapan protokol kesehatan pada acara atau kegiatan di tengah masyarakat yang berpotensi mengumpulkan orang banyak.

"Sekalipun ada izin dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan, harus ada filter dan pengawasan dari pemerintah desa biar ekonomi kita bisa normal kembali," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru