Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolda Kalteng Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Suryanbondo Asmoro melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Dalam kunjungan itu, Wakapolda Kalteng sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama di daerah ini.

"Saya sengaja datang ke Sampit untuk bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama di Sampit," ujar Suryanbondo, Rabu, 13 Januari 2021. 

Dia mengatakan, peran tokoh agama di tengah masyarakat sangat penting. Baik untuk memberikan ilmu kepada masyarakat, maupun menjaga situasi kamtibmas di daerah ini. 

Selain itu, tokoh agama juga bisa menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat di Kotim. Hal itupun sangat bermanfaat di tengah pandemi covid-19 yang masih terjadi saat ini. 

Dia pun berharap agar tokoh agama dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu berikhtiar kepada Allah SWT. Terutama dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu tentunya sebagai upaya agar melindungi diri dari Covid-19. Dengan berdoa dan berusahalah, agar dapat terhindarkan dari virus tersebut. 

"Saya harap tokoh agama bisa mensosialisasikan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumuman," kata Suryanbondo. 

Dia juga berterimakasih kepada tokoh agama yang selama ini sudah sangat membantu kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas daerah. Sehingga berjalan kondusif, tidak ada gangguan yang berujung pada perpecahan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru